CCED Universitas Lampung | Sosialisasi Kegiatan UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan
Sosialisasi Kegiatan UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan
Sosialisasi Kegiatan UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan
23330
post-template-default,single,single-post,postid-23330,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-7.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive
Gagal

19 Jun Sosialisasi Kegiatan UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan

UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Lampung (CCED) adakan sosialisasi kegiatan salah satunya tracer study di Ruang Pelatihan UPT PKK, Balai Bahasa Lantai 1, Selasa hingga Kamis (16-18/06/2020). Kegiatan ini mengundang para Dekan, Wakil Dekan, Kepala Program Studi dan TMM Program Studi.

Diky Hidayat, S.Si., M.Sc., selaku Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan saat menyampaikan laporan kegiatan mengatakan, target diadakannya pertemuan ini yaitu membangun sinergi agar CCED lebih dikenal dan dapat memberi pelayanan optimal kepada seluruh stakeholder.

Sesuai dengan fungsinya, CCED ingin membantu mempersiapkan alumni sesuai kompetensi yang diperlukan dunia kerja. Tak hanya bermanfaat untuk para lulusan, program-program yang dibuat membantu program pemerintah memetakan dan menyelaraskan kebutuhan dunia kerja dengan pendidikan tinggi di Indonesia. Selain itu juga menumbuhkan minat dan budaya kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan alumni Universitas Lampung.

UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Lampung juga mempersiapkan para calon lulusan, seperti membekali keterampilan dan pengetahuan kepada mahasiswa agar setelah lulus siap mendapatkan pekerjaan atau bahkan menjadi pengusaha.

“Sehingga ketika mahasiswa lulus hanya ada 3 kemungkinan, menjadi profesional, enterpreuner atau melanjutkan sekolah. Yang jelas tidak boleh jadi pengangguran.” pungkasnya.

Diky berserta tim barunya juga berencana membuat program uji kompetensi untuk pegawai kontrak dan diharapkan juga menyentuh Dosen di Lingkungan Universitas Lampung. Hal ini diharapkan menjadi modal bekerja para alumni.



wordpress theme powered by jazzsurf.com