CCED Universitas Lampung | Pelaksanaan Pelatihan Operasional Produk dan Legalitas Usaha
Pelaksanaan Pelatihan Operasional Produk dan Legalitas Usaha
Pelaksanaan Pelatihan Operasional Produk dan Legalitas Usaha
21827
single,single-post,postid-21827,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-7.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive
Gagal

16 Jul Pelaksanaan Pelatihan Operasional Produk dan Legalitas Usaha

Universitas Lampung melalui UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan telah melaksanakan Pelatihan Operasional Produk dan Legalitas Usaha yang ikuti oleh tenant Kewirausahaan UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (CCED). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada Mahasiswa Wirausaha Universitas Lampung tentang bagaimana menjalankan usaha dan betapa pentingnya legalitas usaha.

Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Lampung, Muhamad Komarudin, S.T., M.T. memberikan wawasan / motivasi terkait berwirausaha. Beliau mengingatkan bahwa membangun usaha itu biasanya akan diwarnai dengan kegagalan, namun kegalan bisa dianggap sebagai turbolensi kecil yang menjadi tolak ukur dari usaha Kita. Lebih baik merasakan kegalalan pada awal berwirausaha dibanding pada saat akhir. Karena kegagalan yang dirasakan pada awal berwirausaha dapat dijadikan pelajaran dalam merancang usaha ke depan.

Sejalan dengan Pikiran Kepala UPT, Dr. Ribhan, S.E., M.Si. pun meyampaikan resiko tidak dapat dihindari, namun resiko dapat diminimalisir kemungkinannya untuk terjadi. Beliau juga mengingatkan bahwa dalam suatu Perusahaan, dari setiap lini harus bisa menjadi marketer, karena pemasaran adalah titik penting dari setiap penjualan barang dan jasa. Beliau juga memberikan cetak tebal terhadap inovasi. Menurutnya inovasi adalah sesuatu yang wajib dimiliki dalam dunia usaha.



wordpress theme powered by jazzsurf.com