CCED Universitas Lampung | CCED Ikuti Sosialisasi dan Workshop Tracer Study
UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Lampung (CCED) mewakili Universitas Lampung (UniLa) mengikuti kegiatan “Sosialisasi dan WorkShop melalui Tracer Study bagi Perguruan Tinggi Negeri.” yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan sosialisasi ini diadakan secara daring (dalam jaringan) yang bertempat di Ruang Rapat UPT PKK, Rabu 28 April 2021. Terdapat 5 materi yang disampaikan oleh pihak Kementerian. Materi pertama dengan judul “Arah Kebijakan dan Strategi RPJMN dan RenStra Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.“. Materi kedua berjudul “Tracer Study sebagai Evaluasi Pendidikan dan Pemetaan Pasar Kerja.“. Materi Ketiga dengan judul “Pengenalan Instrumen Baru.“. Materi keempat berjudul “Analisis dan Interpretasi.“. Sedangkan materi terakhir dengan judul “Sistem Informasi.“. Setelah selesainya kegiatan tersebut, Diky Hidayat, S.Si., M.Sc. selaku Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Lampung mengatakan, Kita harus bisa menyesuaikan dengan peraturan yang baru. “Walau pun bisanya dalam pelaksanaan Tracer Study 1 tahun anggaran hanya untuk melakukan 1 tahun angkatan wisuda Universitas Lampung, namun Kita harus tetap bisa mengumpulkan data alumni yang wisuda tahun 2019 dan 2020. Dan Kita harus bisa menyesuaikan dengan instrumen terbaru yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.” ujarnya. Sesuai dengan fungsinya, CCED ingin membantu mahasiswa dan alumni Universitas Lampung dalam bidang karier dan wirausaha. “Sehingga ketika mahasiswa lulus hanya ada 3 kemungkinan, menjadi profesional, entrepreuner atau melanjutkan sekolah. Yang jelas tidak boleh jadi pengangguran.” pungkasnya. Pada dasarnya, CCED hanya memotret keadaan alumni saat ini, alangkah baiknya hasil Tracer Study dapat digunakan sebagai salah satu bahan evaluasi pembelajaran sesuai yang disampaikan pemateri tadi. @official_unila @cced_unila #UniLa #UniversitasLampung #UniLaBangga #AkuCintaUniLa #BersinergidanBerinovasidemiNegeri
CCED Ikuti Sosialisasi dan Workshop Tracer Study
24003
post-template-default,single,single-post,postid-24003,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-7.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive
Gagal

28 Apr CCED Ikuti Sosialisasi dan Workshop Tracer Study

UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Lampung (CCED) mewakili Universitas Lampung (UniLa) mengikuti kegiatan “Sosialisasi dan WorkShop melalui Tracer Study bagi Perguruan Tinggi Negeri.” yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan sosialisasi ini diadakan secara daring (dalam jaringan) yang bertempat di Ruang Rapat UPT PKK, Rabu 28 April 2021. Terdapat 5 materi yang disampaikan oleh pihak Kementerian. Materi pertama dengan judul “Arah Kebijakan dan Strategi RPJMN dan RenStra Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.“. Materi kedua berjudul “Tracer Study sebagai Evaluasi Pendidikan dan Pemetaan Pasar Kerja.“. Materi Ketiga dengan judul “Pengenalan Instrumen Baru.“. Materi keempat berjudul “Analisis dan Interpretasi.“. Sedangkan materi terakhir dengan judul “Sistem Informasi.“.

Setelah selesainya kegiatan tersebut, Diky Hidayat, S.Si., M.Sc. selaku Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Lampung mengatakan, Kita harus bisa menyesuaikan dengan peraturan yang baru. “Walau pun bisanya dalam pelaksanaan Tracer Study 1 tahun anggaran hanya untuk melakukan 1 tahun angkatan wisuda Universitas Lampung, namun Kita harus tetap bisa mengumpulkan data alumni yang wisuda tahun 2019 dan 2020. Dan Kita harus bisa menyesuaikan dengan instrumen terbaru yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.” ujarnya. Sesuai dengan fungsinya, CCED ingin membantu mahasiswa dan alumni Universitas Lampung dalam bidang karier dan wirausaha.

“Sehingga ketika mahasiswa lulus hanya ada 3 kemungkinan, menjadi profesional, entrepreuner atau melanjutkan sekolah. Yang jelas tidak boleh jadi pengangguran.” pungkasnya.

Pada dasarnya, CCED hanya memotret keadaan alumni saat ini, alangkah baiknya hasil Tracer Study dapat digunakan sebagai salah satu bahan evaluasi pembelajaran sesuai yang disampaikan pemateri tadi.

@cced_unila @official_unila #Partner for the Bright Future Career #UniLa #Universitas Lampung #UniLa Bangga #Aku Cinta UniLa #Bersinergi dan Berinovasi demi Negeri



wordpress theme powered by jazzsurf.com