CCED Menu
CCED Universitas Lampung | Tiga Mahasiswa Terima Penghargaan Entrepreneurship Award CCED Unila
16222
single,single-post,postid-16222,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-7.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive

Tiga Mahasiswa Terima Penghargaan Entrepreneurship Award CCED Unila

CCED Universitas Lampung menggelar Enterpreneurship Award yang merupakan salah satu rangkaian acara Begawi Karier 2016.

14 Nov Tiga Mahasiswa Terima Penghargaan Entrepreneurship Award CCED Unila

BANDARLAMPUNG — CCED Universitas Lampung menggelar Enterpreneurship Award yang merupakan salah satu rangkaian acara Begawi Karier 2016. Penanggungjawab Enterpreneurship Award Naufal Caya mengatakan pada kesempatan itu, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada pemenang yang telah melewati seleksi ketat dari dewan juri.
“Masing-masing kategori diambil satu pemenang yang memang dinilai berdasar pada kreativitas dan inovasinya , selain itu lenguasaan konten produk dan penguasaan pasar juga rasionalisasi usaha, juga proyeksi apakah usahanya bisa berkembang di masa depan,”kata dia kepada Lampost.co di Hotel Bukit Randu, Sabtu (12/11/2016).
Peserta yang mengikuti ajang tersebut notabene adalah mahasiswa Universitas Lampung. Tiga pemenang yang mendapatkan pengahrgaan yakni untuk kategori Bisnis Plan yaitu Nur Hidayani dari FKIP Unila meraih skor 420 dengan judul usaha Touring Corner. Kategori Bisnis Canvas Model diraih oleh Ferdiansyah dari FKIP Unila yang meraih skor 850 dengan judul usaha Aquatic Farm. Kategori Product Contest diraih oleh Carta Wijaya dari FT Unila yang meraih skor 833,3 dengan judul usaha Kerupuk Biji Karet Adi Luhur. “Pemenang mendapatkan trofi, sertifikat, piagam, dan bantuan modal usaha” papar dia.
Dewan juri yang melakukan penilaian untuk acara Enterpreneurship Award terdiri dari Heri Andrian kepala Auto 2000 Radin Intan, dan Adiansyah Founder Komunitas Tangan Diatas, dan Abdul Karim Praktisi Bisnis dan Pemasaran . Pihaknya berharap kemenangan mereka bisa menjadi motivasi untuk usahanya dan menjadi pemantik antusias oleh para mahasiswa. “Harapan kita ke depan gairah wirausaha mahasiswa terus tumbuh, kita lihat dari sini sudah muncul idenya, jangan hanya di atas kertas tapi diaplikasikan karena kalau produknya bagus prospek untuk diekspor, apalagi saat ini kita mengalami bonus demografi yang membutuhkan lapangan usaha.

Maka harus tumbuh sikap dari enterpreneur di jiwa para pemuda,”ungkapnya.
Pada Minggu (13/11/2016), masih ada rangkaian acara Begawi Karier yang berlangsung di GSG Unila yaitu kegiatannya Enterpreneurship days, carier days dan scholarship days.

“Kalau malam ini puncak enterprenership award dan gala dinner, rangkaian acara tersebut dimulai sejak pagi yang diawali dengan agenda ada empat kategori yakni produk kontes, marketing kontes, bisnis plan kontes, dan bisnis model kanvas kontes, dari total pesereta sekitar 40 peserta,”imbuhnya. (lampost.co)

No Comments

Post A Comment

wordpress theme powered by jazzsurf.com