CCED Universitas Lampung | Soprema UGM 2019
Soprema UGM 2019
Soprema UGM 2019
21800
single,single-post,postid-21800,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-7.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive
Gagal

21 Jun Soprema UGM 2019

Kompetisi SOPREMA (Sociopreneur Muda Indonesia) merupakan ajang kompetisi dan inkubasi sociopreneur yang dilaksanakan oleh YouSure FISIPOL UGM.Sesuai dengan nama kegiatan yang diusung, program kompetisi ini melibatkan partisipasi pemuda pada rentang usia 16 – 30 tahun. Tujuan dari kompetisi ini adalah menggugah kontribusi pemuda untuk memecahkan permasalahan sosial yang masih banyak terjadi melalui kegiatan wirausaha sosial, membuka kesempatan besar, mendorong pemuda seluruh Indonesia untuk bertukar pengalaman yang telah dilakukan dalam usaha menggiatkan ekonomi masyarakat. Pemuda sebagai partisipan kompetisi ditantang untuk menciptakan model usaha melalui permasalahan sosial sebagai peluang memberdayakan masyarakat. SOPREMA berfokus melihat nilai manfaat yang diperoleh masyarakat dari suatu kegiatan wirausaha yang dijalankan.

Gagal

Ajang Kompetisi dan Expo SOPREMA tiga tahun terakhir, yaitu 2016, 2017, dan 2018 telah sukses diselenggarakan dengan peserta dari 22 provinsi pada tahun 2016, mengalami peningkatan pendaftar mencapai 3 kali lipat (1180 peserta) dari 29 provinsi pada tahun 2017, dan pada 2018 pendaftar mencapai 444 tim dari 31 provinsi. Antusiasme yang masih tinggi dari tahun ke tahun ini menunjukkan usaha dari kalangan pemuda dalam mengembangkan wirausaha masih terus terjadi. Kompetisi seperti SOPREMA juga turut mendorong berkembangnya kewirausahaan melalui kompetisi yang sportif dan kegiatan pendampingan. Capaian ini menunjukkan bahwa pemuda dari berbagai wilayah di Indonesia aktif berkontribusi dalam memecahkan masalah sosial di Indonesia. Pada tahun 2019 ditargetkan lebih banyak pemuda yang ikut serta mewakili seluruh provinsi di Indonesia. Guna mencapai target tersebut, ada tiga paket kegiatan dalam kompetisi SOPREMA 2019:

  • Rangkaian kegiatan Kompetisi Sociopreneurship Muda Indonesia, meliputi ajang kompetisi, workshop, coaching clinic, seminar, dan expo.
  • Inkubasi Ekosistem Sociopreneur, meliputi mentorship, pitching, dan private consulting.
  • Lomba Vlog Sociopreneur Nasional, sebagai ajang lomba kreativitas pelajar SMA dalam mengeksplorasi isu sociopreneur di kalangan usianya



wordpress theme powered by jazzsurf.com