CCED Universitas Lampung | Prof. Karomani didampingi Kepala CCED Unila Dr. Ayi Ahadiat Melihat Stan-stan Wirausaha Milik Mahasiswa dan Alumni Universitas Lampung dalam kegiatan Begawi Karier 2017
18903
single,single-post,postid-18903,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-7.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive

Prof. Karomani didampingi Kepala CCED Unila Dr. Ayi Ahadiat Melihat Stan-stan Wirausaha Milik Mahasiswa dan Alumni Universitas Lampung dalam kegiatan Begawi Karier 2017

2017-10-11

11 Okt Prof. Karomani didampingi Kepala CCED Unila Dr. Ayi Ahadiat Melihat Stan-stan Wirausaha Milik Mahasiswa dan Alumni Universitas Lampung dalam kegiatan Begawi Karier 2017

Center for Career and Entrepreneurship Development University of Lampung (UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Lampung) menggelar Begawi Karier 2017 yang dihelat di Aula Fakultas Pertanian Unila. Kegiatan tahunan yang berlangsung selama 2 hari ini (10 dan 11 Oktober) ini terdiri dari Job Fair, Entrepreneurship Fair, Career Counseling, Self Assesment, Career Talk dan Succes Story.

Kepala Divisi Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis CCED Universitas Lampung Albet Maydiantoro menjelaskan, dalam kegiatan tahunan ini CCED kembali menggelar Entrepreneurship Award sebagai rangkaian acara ditambah perlombaan Bussiness Plan Vlog Competition (BPVC) yang memang sebelumnya belum pernah diadakan.

’’Para peserta terdiri dari mahasiswa dan alumni muda Universitas Lampung yang fokus pada bidang wirausaha. Mulai dari bidang pangan, pakaian jadi, hingga inovasi teknologi,’’ ujar dosen muda Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Lampung ini.

Juara Entrepreneurship Award 2017 tahun ini secara berurutan adalah Toko Oleh-oleh Askha Jaya milik alumni Jurusan Kehutanan Universitas Lampung, Askasifi Eka Cesario, Wins Milkshake milik Mahasiswa Universitas Lampung dan CV. Adi Jaya Sentosa Grup Milik Mahasiswa Universitas Lampung sebagai Juara I, Juara II dan Juara III.

’’Untuk entrepreneurship award ini kami mengundang juri yang berlatar belakang praktisi usaha, yaitu Hi. Taswin Hasbulloh, Heridian dan Adiansyah,” ujarnya.

Sedangkan untuk BPVC pemenang dibagi menjadi kategori juara terbaik dan juara favorit yang ditentukan dari banyaknya jumlah viewers dan like pada video yang diunduh di Instagram dan Youtube Channel CCED Universitas Lampung.

Juara terbaik diraih oleh Aris dengan judul Infarms dan pemenang favorit oleh M. Rosihin dengan bisnis Sate Roti. Para pemenang memperoleh piagam penghargaan, trofi, uang pembinaan, kesempatan pendampingan usaha oleh CCED Universitas Lampung, serta akan diusulkan pada program inkubasi bisnis berbasis teknologi (IBT) dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-dikti) tahun 2018 mendatang.

Kegiatan Begawi Karier 2017 dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karomani serta di dampingi oleh Kepala CCED Universitas Lampung Dr. Ayi Ahadiat.

No Comments

Post A Comment

wordpress theme powered by jazzsurf.com