CCED Universitas Lampung | Pengenalan Profil PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.
19575
single,single-post,postid-19575,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-7.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive

Pengenalan Profil PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Gagal.

12 Feb Pengenalan Profil PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

(Universitas Lampung): UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (PKK) Universitas Lampung mengawali kegiatan bulan ini dengan menggandeng PT Semen Baturaja (Persero) Tbk., menyelenggarakan sharing session dan pengenalan profil perusahaan, Senin (12/2/2018).

Kegiatan yang berlangsung di aula A1 Fakultas Hukum Unila ini bertujuan menarik minat dan menjaring talenta muda di lingkungan kampus setempat agar bersama-sama bergabung mengembangkan perusahaan yang sudah didirikan sejak 1973 ini.
Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang PK TIK Profesor Mahatma Kufepaksi ini dihadiri para alumni serta sejumlah mahasiswa Unila yang sebagian besar sudah berada di semester akhir.

Adapun pemateri yang dihadirkan yakni M. Jamil selaku Marketing Director, Zulfi selaku Konsultan Rekrutmen, dan Amrullah selaku GA and Human Resources PT Semen Baturaja (Persero) Tbk..

Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., selaku Kepala UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Lampung dalam laporannya mengungkapkan, berdasarkan riset yang dilakukan unit kerjanya menyatakan bahwa sekitar 30% lulusan Universitas Lampung sebelum wisuda telah direkrut oleh perusahaan.

Rincinya, sebanyak 15% telah direkrut sebelum ujian, 30% setelah diwisuda, dan sisanya hampir keseluruhan direkrut oleh perusahan-perusahaan milik negara maupun swasta.

Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A. juga menyinggung, masih ada beberapa lulusan yang belum mendapatkan pekerjaan. Perfeksionis dan selektif memilih pekerjaan merupakan salah satu faktor yang membuat beberapa lulusan sulit mendapat pekerjaan.

Pada kegiatan ini Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A. berharap talenta muda di Universitas Lampung menggunakan kesempatan emas ini untuk berinteraksi langsung sekaligus berkesempatan untuk bergabung bersama mereka.

Di sesi terakhir, Zulfi selaku pemateri memaparkan pembahasan seputar proses rekrutmen, struktur organisasi, pembinaan dan pengembangan, sistem karir dan manajemen komunikasi yang ada di PT Semen Baturaja (Persero) Tbk..

[Gigih Yora Pratama /Inay _ Humas]

Universitas Lampung

No Comments

Post A Comment

wordpress theme powered by jazzsurf.com