CCED Universitas Lampung | Manajemen Modern di Food Court Begawi Karier
16210
single,single-post,postid-16210,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-7.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive

Manajemen Modern di Food Court Begawi Karier

whatsapp-image-2016-11-12-at-14-25-50

12 Nov Manajemen Modern di Food Court Begawi Karier

BANDARLAMPUNG – Begawi Karier 2016 hari ini (Sabtu, 12/11) resmi dibuka oleh Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Hasriadi Mat Akin yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karomani. Karomani yang didampingi oleh Kepala Center for Career and Entrepreneurship Development Universitas Lampung (CCED Unila) atau Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) Dr. Ayi Ahadiat selaku pihak penyelenggara.

Ada hal yang menarik ketika berkunjung ke lokasi Begawi Karier 2016, tepatnya di pintu keluar terdapat Food Court yang dikelola oleh tim Begawi Karier menggunakan manajamen modern dengan konsep manajemen food court terintergrasi. Ayi menjelaskan, bisnis food court semakin menjamur. Setiap food court berusaha menyajikan sesuatu yang baru dan unik kepada pelanggannya. “Food court itu yang diutamakan adalah pelayanan yang diberikan. Sistem manajemen terintegrasi dapat memaksimalkan pemilik usaha untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan lebih baik kepada pelanggan,” jelasnya.

Untuk itu, sambungnya, Begawi Karier memfasilitasi para pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk berdagang sekaligus mengedukasi mereka dengan konsep manajemen modern. Supartinah, pemilik booth Teh Poci mengatakan, manajemen modern yang digunakan Begawi Karier menurutnya sangat baik dan edukatif bagi pelaku UMKM seperti dirinya. “Konsepnya bisa terlihat dari cara pembayaran yang menggunakan sejenis nota, kan biasanya costumer langsung bayar di booth tetapi ini langsung terintegrasi di kasir,” ujar dia.

Senadam Pelaku UMKM lainnya, Ria Purnamasari, mengaku lebih memahami konsep manajemen food court yang lebih modern dan memudahkan dirinya dalam membukukan pemasukan. “Lebih memudahkan kita dala meng-entry data pemasukan,” kata pemilik usaha Milkshake yang membuka penawaran franchisor ini.

Semenetara itu, pemilik usaha Mrs. Takoyaki, Melisa, mengaku even Begawi Karier mampu mendongkrak pendapatannya. “Di hari pertama ini, alhamduillah sudah lumayan yang laku ya. Harapan kami yang ikut dalam even ini apabila ada even lain yang digelar CCED Unila kita dapat diinformasikan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, guna memeriahkan Begawi Karier 2016 terdapat sejumlah pelaku UMKM yang membuka booth dalam food court yang dibuka. Diantaranya, Happy Fruit; Ell’s Drink; Mr. Takoyaki Jogja Sosis Bakar Jumbo; Mr. Milkshake; Mrs. Takoyaki; dan Es The Poci. (naufal)

No Comments

Post A Comment

wordpress theme powered by jazzsurf.com