CCED Menu
CCED Universitas Lampung | HIMPSI Ajak Masyarakat Peduli Penderita Gangguan Mental Melalui iCARE
16139
single,single-post,postid-16139,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-7.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive

HIMPSI Ajak Masyarakat Peduli Penderita Gangguan Mental Melalui iCARE

Dok: CCED Unila

11 Okt HIMPSI Ajak Masyarakat Peduli Penderita Gangguan Mental Melalui iCARE

BANDAR LAMPUNG–┬áDalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia (HKMS) yang jatuh pada 10 Oktober, Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Lampung bekerjasama dengan Center for Career and Entrepreneurship Development (CCED) Universitas Lampung, mengajak masyarakat untuk lebih peduli kepada penderita masalah mental yang ada dilingkungan mereka lewat brosur program iCARE yang disebar di beberapa titik di Provinsi Lampung.

Menurut Wakil Ketua HIMPSI Wilayah Lampung Shinta Mayasari, S.Psi., M.Psi., CGA.,tahun ini tema HKMS adalah “Martabat Kesehatan Mental : Pertolongan Pertama Psikologi dan Kesehatan Mental Untuk Semua” ┬áprogram iCARE ini terdiri dari tiga metode yaitu, Look, Listen dan Link.

“Look kita mencermati kondisi sekitar apakah ada individu penderita masalah psikologi dan kita berupaya menawarkan bantuan, Listen kita mendengarkan keluh kesah orang tersebut tanpa menghakimi dan Link adalah memberikan informasi yang tepat untuk orang tersebut mencari dan mendapatkan bantuan tenaga profesional,” Ujar Shinta, Senin (10/10).

Dosen Bimbingan Konseling FKIP Unila ini juga menambahkan, selama bulan Oktober HIMPSI akan melaksanakan kegiatan iCARE dengan metode Look,Listen dan Link. Pada tanggal 16 Oktober mendatang HIMPSI akan berkunjung ke Yayasan Rehabilitasi Narkoba dan Psikotik yang berada di Kecamatan Kemiling Bandar Lampung untuk merespon lebih lanjut terhadap adanya gangguan mental penggunaan narkoba. (Shintia F)

 

No Comments

Post A Comment

wordpress theme powered by jazzsurf.com