CCED Universitas Lampung | CJ CheilJedang Seleksi Pelamar Job Fair Begawi Karier
16239
single,single-post,postid-16239,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-7.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive

CJ CheilJedang Seleksi Pelamar Job Fair Begawi Karier

img_0285

15 Nov CJ CheilJedang Seleksi Pelamar Job Fair Begawi Karier

BANDARLAMPUNG – Begawi Karier 2016 memang telah usai dua hari lalu, namun semarak rangkaiannya masih terasa hingga beberapa hari setelahnya. Seperti yang dilakukan CJ CheilJedang Feed and Livestock Indonesia yang melakukan seleksi pelamar yang mendaftar di Job Fair dalam rangkaian Begawi Karier 2016 Sabtu-Minggu (12-13/11) lalu. Pihaknya melakukan internship program atau sekaligus seleksi di kantor Center for Career and Entrepreneurship Development University of Lampung (CCED Unila), Senin (14/11).

Lead Human Resource Corporate CJ CheilJedang Feed and Livestock Indonesia, Ade Nurmansyah, menjelaskan, dalam satu hari pihaknya merampungkan tiga tahapan sekaligus. Pertama, tes psikologi yang diikuti hampir 200 dan menyisakan 60 orang pelamar. “Tahap selanjutnya, 60 orang tadi mengikuti interview test. Kami membagi menjadi dalam tiga tim,” jelasnya saat ditemui usai memberikan arahan kepada calon karyawan.

Ade melanjutkan, dari 60 orang pelamar tersebut tersaring 70-80 persen yang dinyatakan CJ Cheil Jedang lulus untuk kemudian di lakukan pendidikan. “Saya jelaskan kepada mereka bahwa ini merupakan program magang. Namun, untuk selanjutnya akan kami angkat sebagai karyawan tetap. Maka dari itu pada tahap pendidikan nanti kami akan melihat karyawan mana nih yang memiliki etos kerja tinggi,” kata dia.

Mereka yang lulus seleksi, lanjut Ade, akan disebar ke CJ Cheil Jedang se-Indonesia. “Field Mill saja ada enam lokasi, mungkin nanti bisa disebar di antara itu,” ungkapnya.

Ade menuturkan, pihaknya intens menjalin kerja sama dengan Unila sejak Maret 2014 lalu. Hal ini dibuktikan masuknya sejumlah alumni kampus yang berjuluk “Kampus Hijau” ini ke perusahaan pemilik pabrik Monosodium Glutamate terbesar di dunia dengan nilai investasi US$120 Juta tersebut.

“Alumni Unila di perusahaan kami baru sekitar 10-15 orang. Mungkin ke depannya kita akan terus menambah karyawan kita dari kampus ini, memang kami sebelumnya bekerja sama dengan kampus-kampus yang memiliki Jurusan Peternakannya. Basically, alumni Unila satisfy, ya,” pungkasnya.

Terakhir, dirinya juga berharap para alumni Unila yang bekerja di CJ Cheil Jedang dapat membangun karir yang cemerlang, sebab ia mengaku pihaknya menyediakan jenjang karir yang karyawan sendiri dapat menentukan cepat atau lambatnya dalam akselerasi karir. Ia juga mengharapkan CCED Unila selalu up to date dalam hal informasi karir. (naufal)

No Comments

Post A Comment

wordpress theme powered by jazzsurf.com