CCED Universitas Lampung | CCED Unila Mengadakan Inkubator Bisnis Teknologi
17226
single,single-post,postid-17226,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-7.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive

CCED Unila Mengadakan Inkubator Bisnis Teknologi

39a1bf77-93b9-4e30-afcb-ab366b0ec633

27 Mar CCED Unila Mengadakan Inkubator Bisnis Teknologi

Center For Career And Entrepeneurship Development University Of lampung (CCED) Universitas Lampung atau Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Pengembangan Kewirausahaan Universitas Lampung mengadakan Sosialisasi Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) Tahap ke 2 pada Senin (20/03) di  ruang pelatihan CCED Unila.

Kepala CCED Ayi Ahadiat dalam sambutannya mengatakan, bahwa sosialisasi ini berguna untuk mencari calon-calon entrepeneurship dari mahasiswa maupun alumni dari Universitas Lampung. Menurutnya untuk saat ini jangan hanya berpatokan kepada IPK melainkan juga dengan softskill demi meningkatkan mutu Universitas Lampung. ”Tujuan akhir kita disni adalah memastikan mahasiswa Unila ketika lulus punya pencapaian menjadi professional, menjadi entreprener kalaupun tidak mempunyai target kinerja yang harus difokuskan CCED ini kemudian lulusan unila harus memperoleh mendapat pekerjaan pertama”ujar Ayi.

Kepala Divisi Layanan Pelanggan dan Penjaminan Mutu Internal CCED, Diky Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan CCED yaitu akan memberikan informasi dan mendorong motivasi mahasiswa dalam kewirausahaan yang kemudian memberikan kesempatan kepda mahasiswa untuk menjadi pengusaha sukses. “Orang sukses hampir 87% kontribusinya berada pada soft skill dan  hanya 13% untuk ijazah maka hal wajar kalau pengusaha di Indonesia hanya sekitar 0,03% dari total jumlah penduduk di Indonesia”ujar Diky.

Kepala Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis, Albet Maydiantoro menjelaskan bahwa Program inkubator bisnis ini sudah dimulai pada tahun 2014. “Kita saat ini sudah berniat mencari usahawan muda lebih awal dari desember 2016 sudah mulai dibuka dan saat ini sudah tahap ke 2”. Dalam inkubator juga merencanakkan dan melaksanakan berbagai program kegiatan yang terkait dengan pengembangan minat dan budaya kewirausahaan bagi mahasiswa dan alumni yaitu mengelola dan mengembangkan inkubator bisnis dan pengembangan minat dan budaya kewirausahaan, menyelenggarakkan kegiatan dan kajian ilmiah tentang kewirausahaan, menyelenggarakkan pelatihan-pelatihan kewirausahaan mahasiswa alumni dan umum serta membina dan mengembangkan kerjasama terkait kewirausahaan.

Dalam sosialisasi ini Albet Maydiantoro juga menjelaskan mengenai tahap-tahap sistem pembuatan proposal Inkubator Bisnis Teknologi dan syarat pengiriman prosoposal. Menurutnya Proposal  IBT sendiri dikrim paling lambat pada hari rabu, 22 Maret pukul 24.00 wib dalam bentuk soft copy.

No Comments

Post A Comment

wordpress theme powered by jazzsurf.com