CCED Menu
CCED Universitas Lampung | CCED Unila Berikan Entrepreneurship Award ke Wirausaha Berprestasi
16066
single,single-post,postid-16066,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-7.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive

CCED Unila Berikan Entrepreneurship Award ke Wirausaha Berprestasi

photo/Bestibaiti

06 Okt CCED Unila Berikan Entrepreneurship Award ke Wirausaha Berprestasi

BANDARLAMPUNG – Pada acara Begawi Karier 2016 yang digelar pada 12-13 November mendatang, Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (UPT PKK) Universitas Lampung (Unila) atau juga biasa disebut Center for Career and Entrepreneurship Development (CCED) akan memberikan Entrepreneurship Award kepada wirausahawan berprestasi. Hal ini dijelaskan oleh Ketua Panitia Begawi Karier 2016, Deddy Aprilani, di ruang kerjanya, Kamis (5/10).

“Penghargaan ini diberikan oleh peserta pameran wirausaha terfavorit dalam kegiatan Entrepreneruship Days,” ujarnya. Menurut Deddy dalam penjurian nanti, peraih Entrepreneurship Award dinilai berdasarkan indikator yang telah ditetapkan panitia, mulai dari teknik presentasi atau demo, inovasi, dan orisinalitas yang disajikan.

Entrepreneurship Award, sambung Deddy, dibagi menjadi empat kategori, yaitu Product Contest, Business Model Canvas Contest (untuk mahasiswa Unila yang telah memiliki usaha), Business Plan Contest (untuk mahasiswa Unila yang belum memiliki usaha), dan Marketing Contest (untuk mahasiswa dan umum yang telah/belum memiliki usaha).

“Calon peserta tentunya harus mengisi form pendaftaran terlebih dahulu secara online. Setelah panitia melakukan seleksi berkas, maka tahapan selanjutnya peserta akan mengikuti pelatihan Business Plan Training dan Production and Operation Training yang dilaksanakan Sabtu-Minggu, 21-22 Oktober mendatang dengan kuota masing-masing pelatihan maksimal 40 orang,” paparnya. Untuk pendaftaran online dapat diakses melalui https://goo.gl/YXg8Y5.

Usai mengikuti pelatihan, peserta akan melanjutkan ke tahap wawancara sebelum nantinya berlanjut ke pameran wirausaha pada acara Entrepreneurship Gathering. “Nantinya aka nada 20 orang yang mengikuti Entrepreneurship Gathering dan diambil menjadi lima besar per kategori,” kata dosen Jurusan Administrasi Bisnis Unila ini.

Juara 1 dan 2 pada masing-masing kategori Entrepreneurship Award nantinya akan mendapatkan penghargaan berupa trofi, piagam, dan dana stimulus usaha. “Harapan besar saya semua dapat berpartisipasi mengikuti event baik ini. Sayang apabila dilewatkan, karena Begawi Karier 2016 dapat dikatakan event besar di Lampung,” pungkasnya. (Naufal)
No Comments

Post A Comment

wordpress theme powered by jazzsurf.com