CCED Universitas Lampung | Hadapi Bonus Demografi, CCED Unila Gelar Begawi Karier 2016
16062
single,single-post,postid-16062,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-7.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive

Hadapi Bonus Demografi, CCED Unila Gelar Begawi Karier 2016

gasdd

06 Okt Hadapi Bonus Demografi, CCED Unila Gelar Begawi Karier 2016

BANDARLAMPUNG – Pada tahun 2025, Indonesia diperkirakan akan mengalami bonus demografi, yaitu keadaan dimana jumlah penduduk usia produktif lebih besar dibandingkan usia non-produktif. Persaingan yang semakin tinggi bagi usia produktif merupakan tantangan dan diperlukan persiapan diri yang matang untuk menjawab tantangan tersebut agar tidak berujung menjadi demographic disaster atau di mana keadaan banyaknya usia produktif yang tidak berkualitas.

Untuk itu, Center for Career and Entrepreneurship Development Universitas Lampung (CCED Unila) berusaha menangkal demographic disaster tersebut dengan menggelar kegiatan bertajuk Begawi Karier 2016 dengan tema “Berkarya Menyongsong Bonus Demografi 2025”. Kepala CCED Unila Dr. Ayi Ahadiat menjelaskan, Begawi Karier 2016 ditujukan guna mempersiapkan masyarakat, mahasiswa dan alumni Unila khususnya, agar siap menghadapi tantangan bonus demografi 2025 dengan menentukan pilihan apakah sebagai tenaga profesional, berwirausaha, atau akademisi.

“Begawi Karier ini kegiatan yang sangat baik, karena kita bagi dalam tiga kegiatan utama. Bila minatnya menjadi tenaga professional bisa mengikuti Career Days. Kalau berminat melanjutkan pendidikan atau bahkan menjadi akademisi, ada kegiatan Scholarship Days,” paparnya. Sedangkan peminat kewirausahaan, lanjut Ayi, bisa mengikuti Entrepreneurship Days. Tiga kegiatan utama ini dikemas dalam Begawi Karier 2016 yang digelar pada 12-13 November mendatang dan dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

Ketua Pelaksana Deddy Aprilani menambahkan, ada banyak kegiatan yang digelar dalam Begawi Karier 2016 nantinya mulai dari Job Fair, Entrepreneurship Fair, Entrepreneurship Award, bazar buku, dan pameran beasiswa yang disediakan untuk melanjutkan S1 dan S2.

“Bagi Anda yang berminat berpartisipasi dalam kegiatan Begawi Karier 2016, bisa registrasi dari sekarang secara online di https://goo.gl/5ZgXI0 atau http://cced.unila.ac.id/begawi-karier/. Nantinya calon peserta terlebih dahulu akan melakukan tes psikologi online, membuat curriculum vitae (CV) online, dan pendaftaran member online,” paparnya.

Setelah mendaftar secara online, calon peserta akan mendapatkan e-ticket Begawi Karir 2016
hasil psikotes, CV, dan kupon membership. Deddy juga mengharapkan partisipasi dari perusahaan, pelaku dunia usaha, BUMN, BUMD, dan instansi lainnya untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan dengan menjadi sponsorship, partisipan, atau media partner. (Naufal)

No Comments

Post A Comment

wordpress theme powered by jazzsurf.com